Travel

3 Tempat yang Ingin Dikunjungi setelah Pandemi Berakhir

Udah masuk bulan ke-empat di rumah aja, rasanya super nggak karuan. Rencana mau ke luar kota di bulan April kemarin terpaksa dibatalkan. Akses untuk pergi ke luar kota juga masih terbatas. Bener-bener hal yang pengen banget dilakuin setelah pandemi ini berakhir adalah jalan-jalan atau traveling. Aku udah bikin daftar tempat yang ingin dikunjungi setelah semua membaik!

Baca: Pengalaman 14 Hari Keliling Asia Tenggara

1. Malang, Jawa Timur

Cukup berbeda kayaknya nih sama tempat impian orang-orang yang rata-rata pengen ke Bali atau Lombok setelah pandemi ini berakhir. Tempat yang paling pengen aku kunjungi justru Malang. Seperti yang sempet aku ceritain di atas, harusnya aku ke Malang bulan April lalu. Tetapi, waktu masuk di minggu ketiga Maret itu ngelihat situasi tentang Covid-19 ini di Indonesia makin kacau jadi memutuskan buat cancel tripnya.

Bakso President, Malang
Sumber: Kumparan

Sempet mau nekat, ragu-ragu buat batalin tripnya karena kapan lagi ada waktu buat liburan. Ceritanya pengen nunggu sampai awal April siapa tau keadaannya membaik jadi bisa berangkat. Eh makin hari beritanya makin nggak karuan, terus dapet juga berita kalau di Malang mulai ada kasus. Habis itu disusul berita kalau pemerintah daerahnya berencana membatasi akses keluar masuk kotanya. Jadi ya udah semakin mendukung untuk nggak berangkat dulu.

Rasanya udah kangen banget pengen pergi. Aku pernah tinggal di sana, jadi rasanya kalau kayak pulang ke rumah kalau ke Malang. Pengen makan di Bakso Presiden, terus nyobain wahana-wahana baru di Jatim Park 3, dan ke Museum Angkut! Ah iya pengen juga makan Pos Ketan Legenda dan nongkrong di Alun-Alun Batu.

2. Karimunjawa, Jawa Tengah

Kota tempat tinggalku sebenarnya nggak begitu jauh dari Karimunjawa, tapi aku sampai sekarang belum sempat ke sana. Itulah kenapa Karimunjawa masuk daftar tempat yang ingin dikunjungi setelah pandemi ini berakhir. Pernah kayaknya 1 atau 2 tahun lalu diajakin temenku untuk ikutan trip ke Karimunjawa. Yah sayangnya waktunya belum cocok.

Langit biru, pantai, pasir putih, aaah pengen banget! Pengen main-main air hahaha. Kapan ya terakhir kali ke pantai? Kayaknya dah lama banget. Aku tuh suka ke pantai, walaupun kadang ngeluh kalau kepanasan.

Snorkeling di Karimunjawa
Sumber: Hipwee

Kemarin-kemarin cukup ngiler lihat foto-foto temen di Karimunjawa. Cakep banget! Jadi agak nyesal karena nggak ikutan. Ada hal yang paling pengen aku cobain nanti di sana, yaitu snorkeling. Aku belum pernah cobain sih, jadi belum tau bisa atau nggak hehehe. Ya semoga segera kesampaian deh cobain snorkeling di Karimunjawa!

Baca: Berburu Tiket Pesawat Murah

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Nah kalau Labuan Bajo ini memang udah masuk daftar destinasi impian dari lama banget. Jujur aja biaya buat liburan ke sana cukup lumayan buat aku. Masih harus nabung dulu, nggak bisa tiba-tiba terbang ke sana. Jadi memang harus direncanakan sedemikian rupa biar duitnya kekumpul.

Trip Labuan Bajo
Sumber: Traveloka

Rencanaku tuh pengennya ke sana di tahun depan. Tapi melihat keadaan pandemi ini yang belum tahu kapan berakhirnya, jadinya nggak tau deh tahun depan udah bisa berangkat atau belum. Aku sih merasa nggak begitu keburu-buru pengen ke sana. Justru rasanya bakal lebih nyaman dan menikmati liburan kalau ke sananya pas bener-bener udah aman keadaannya. Aku akan bersabar sambil nabung hehehe.

Wishlist kegiatan yang pengen dilakukan di sana adalah Live on Board. Jadi selama kurang lebih 3 hari 2 malam tinggal di kapal yang juga sebagai transportasi untuk keliling trip di pulau-pulau sekitar Labuan Bajo. Kayaknya seru gitu. Pengen nyobain juga ikut open trip, biar di satu kapal ketemu sama orang-orang baru hehehe.

Baca: Tips Akur Traveling bareng Teman

Yaaa doa terbaikku setiap hari semoga selalu diberikan kesehatan, juga semoga keadaan ini segera membaik. Semoga dengan begitu transportasi dan pariwisata berjalan lagi.

Terus jaga kesehatan ya! Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan sebisa mungkin tetap di rumah aja kalau nggak ada keperluan ke luar 😀

Sampai bertemu di perjalanan!

Luv,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *