Slice of Life

Pekerjaan Rumah Tangga Super Favorit

Terlahir sebagai anak perempuan, sejak kecil ya pastinya udah diarahkan untuk mengerjakan ini dan itu segala jenis pekerjaan rumah. Mulai dari menyapu, mencuci baju, memasak, mencuci piring, menjahit, dan lain-lain. Dari sekian banyak pekerjaan rumah tangga tadi, aku paling suka mencuci piring!

Kenapa? Soalnya aku suka main air tapi nggak yang terlalu banyak hahaha nggak sih, becanda. Nggak tau kenapa, aku cukup menikmati proses ketika mencuci piring. Aku memang suka main air, tapi kalau mencuci baju itu kan pakai air banyak ya, jadi kurang suka.

Aku paling suka mengamati bagaimana cara kerja sabun cuci piring. Apalagi ya kalau berhadapan sama piring atau alat masak yang berminyak gitu. Ampuh banget! Jujur aja cuci piring jadi salah satu kegiatan yang aku lakukan sebagai mood booster. Kalau lagi bad mood, habis nyuci piring nanti perasaan itu bakal membaik.

Kalau disuruh milih antara masak atau mencuci piring, aku jelas memilih mencuci piring. Walaupun melakukan keduanya juga aku nggak masalah.

Dulu waktu masih kuliah, aku sempat tinggal di kos bareng temen-temen kuliah yang lain. Kadang sesekali kami memasak sendiri buat makan seharian, biar irit hehehe. Kalau udah masak bareng-bareng gitu, kami udahlah sepakat banget tanpa harus berantem.

Urusan potong-potong sayur, masak, nyuci sayur, pokoknya yang urusan masak memasak itu akan dilakukan temen-temenku. Aku berserah diri aja sama mereka mah wkwkwk. Sedangkan semua urusan cici-cuci alat masak dan makan setelah itu aku yang ngurusin. Pokoknya mereka tinggal terima bersih. Win win solution dah buat semuanya.

Di rumah pun juga begitu. Kalau masak bareng ibu gitu, jatah cuci piring dengan senang hati aku lakukan. Lebih suka lagi rasanya kalau pas masak sendirian. Otomatis kan pekerjaan masak juga cuci piring dilakukan sendirian. Nah aku sukanya multitasking, jadi di sela-sela masak itu lah waktunya aku cuci piring. Jadi pas selesai masak nanti sisa cucian tinggal sedikit.

Aku bahkan berpikiran kalau besok menikah dan bagi tugas-tugas rumah tangga dengan suami, jelas cuci piring adalah jatahku jadi aku cari suami yang mau milih jatah masak hahaha.

Ada yang punya kesukaan sama kayak aku? 😀

Luv,

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *