Slice of Life

Nama Blog: Hal Kecil yang Krusial

Saat membuat blog, hal yang bikin mikir lamaaaaa adalah nama blog. Ibarat ngasih nama ke anak sendiri lah ya. Nama Blog tuh hal kecil yang krusial gitu. Jadi maunya punya nama yang bagus tapi mudah diingat, sesuai branding dan tema blog, mudah diucapkan, unik, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya. Padahal ya, untuk mendaftar blog, paling wajib diisi pertama kali adalah “nama Blog?”. Jadi kalau kelamaan mikir, waduh nggak jadi jadi tuh blognya.

Sebelumnya (dan masih sampai sekarang), aku punya blog yang isinya tentang curhatan. Namanya NewstoryofAndita. Sesuai namanya, isinya adalah cerita-cerita terbaru tentang percintaanku hehe. Yaaa dulu sempet konsisten nulis di sana, tapi ya bukan blog yang dikelola dengan seirus. Cuma jadi diary online.

Mulai tahun 2018 ini kan aku mulai pengen serius ngeblog, karena ternyata seru juga, banyak hal baru yang dipelajari selain teknik menulis. Karena keseriusan itu, aku berpikir nggak mungkin aku memakai nama blog itu terus. Terlalu kekanakan nanti brandingnya hehehe

baca : Alasan Menulis Blog

Sempet bingung juga mau ganti nama apa. Pengen ala ala blogger yang semcam “backpacker cantik”atau “traveler asik”” gitu gitu, tapi nggak nemu nemu nama yang pas di hati. terus kepikiran buat pakai nama lengkap aja supaya orang aware nama asli aku, tapi kok merasa kepanjangan. Akhirnya pakai nama yang sama dengan username semua sosial media aku yaitu ANDITAPR.

Anditapr : Andita A Pratiwi

Iya, jadi Anditapr adalah gabungan dari nama panjangku. Kenapa pakai Anditapr buat nama blog? Soalnya biar mudah diingat dan mudah dicari. Jadi orang tinggal mengingat satu username sosial mediaku, misal Instagram, dah bisa gampang banget nemuin aku di platform lain. Alasan lain adalah supaya jejak digitalnya terekam dalam satu nama hehehe.

Nah, selain ituuu, alasan yang sebenarnya adalah aku udah bingung mau cari nama nama lagi hahaha

Orang bilang tuh nama adalah doa. Semoga Anditapr mendatangkan hal baik untuk aku dan yang membaca ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *