Slice of Life

Kepribadian Zodiak : Aries

Sering banget ya beredar di postingan sosial media juga di majalah-majalah cetak gitu ramalan bintang atau pembahasan tentang kepribadian berdasarkan zodiak. Kamu percaya nggak tentang zodiak?

Menurutku personal ya, aku nggak percaya sih sama zodiak. Tapi aku tetep baca kalau nemu pembahasan itu di majalah atau sosial media, ya just for fun. Dan aku juga kurang percaya ya kalau kepribadian seseorang berpengaruh dengan apa zodiaknya.

Kalau dari pembagian kalendernya, aku adalah Aries (21 Maret-19 April). Aries dilambangkan dengan seekor domba. Aries ini katanya adalah bintang pertama di zodiak. Sebenernya zodiak itu apa sih? Dari apa yang dijelaskan Wikipedia, zodiak berasal dari bahasa Yunani yang artinya Lingkaran Hewan. Jadi zodiak merupakan sebuah sabuk khayal di langit yang merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati sabuk khayal itu. Total rasi-rasi bintang itu sekarang ada 13.

Okay, di postingan ini aku akan mencoba menilai diri sendiri apakah sesuai dengan penjelasan orang-orang tentang kepribadian seorang Aries. Dan karena yang membahas tentang kepribadian berdasarkan zodiak ini banyak banget sumbernya, jadi aku ambil salah satu ringkasan dari penjelasannya Alexander Thian (@amrazing) di Highlight Instagramnya yaa.

Aries itu….

Blak-Blakan dan Terkesan Intimidatif

Hmmm yang ini iya aku begini hahahaha, kalau nggak suka ya bilang nggak suka. Kalau semisal ada yang curhat ya ngasih saran dan pendapatnya jujur walaupun kejujuran itu adalah pernyataan yang menohok. Tapi aku hanya berani blak-blakan ke orang-orang yang memang aku pedulikan atau memang mereka sudah menjadi teman dekatku. Karena kalau semisal sikap blak-blakan ini aku terapkan orang yang belum kenal aku banget, mereka akan menganggap aku intimidatif itu tadi.

Anti Menye, Nggak Pake Basa Basi

Yes, ya kalau mau apa bilang aja. Kode? Kode? Main kode sama aku mah, aku tau sih itu kode tapi males nanggepinnya wkwk. Alex said Aries don’t have time for pretty little things. Kalau sesuatu atau seseorang itu nggak penting buat Aries, ya akan dicuekin. Bener banget. Ada gosip? Yaudah, tau ya sukur, nggak update gosip yaudahlah :))

If you are not interesting, then they will not be interested in you – amrazing

Sangat Organized, Multitasking Person

Kalau dibilang sangat organized, aku sih nggak hahaha. Hidup sehari-hari kacau, nggak ada teraturnya sama sekali (baru akan dicoba hidup teratur). Apalagi kamar, di mana aku bisa jadi diri sendiri di sana, ya ambyar. Temen-temen kosku sudah menjadi saksi bagaimana aku sangat tidak organized. Dalam menyusun sebuah rencana juga begitu, misalnya rencana perjalanan. Nggak bisa yang detail dan teratur pada satu jadwal, lebih suka bikin jadwal dan improvisasi selebihnya. Tapi ya, aku merasa aku bisa multitasking. Membaca 2 buku dengan cerita yang beda, ya bisa aja. Ngerjain ini sambil ngerjain itu, ya bisa aja. Tapi tau lah ya kalau multitasking gini, hasilnya nggak maksimal hehehe

Terkesan Dingin, Tidak Romantis, dan Nggak Punya Perasaan

Heyy aku nggak segitunya. Memang kebanyakan yang baru kenal memberi kesan begitu, katanya aku galak, judes. Tapi sekalinya dah kenal, aku aku sebenernya nggak tegaan tau. Aku pun gampang terharu (apalagi kalau ngoomongin sesuatu yang kena di hati). Sebetul-betulnya “Strong outside, fragile inside” ya begitulah aku menilai diri sendiri. Perasa, sebenernya peka tapi males aja kalau dicap peka. Dan romantisku bukan yang dengan kata-kata sweet gitu hadeh~ I am into details. I’ll give you exactly what you need, not just what you want.

baca: 5 Fakta tentang Andita

Kurang lebih begitulah kurang lebih, seperti apa Aries digambarkan dan seperti apa aku sebenarnya. Waw aku membuka banyak kartu ya di sini. Sekali lagi, aku sih kurang percaya ya kalau kepribadian kita ditentukan oleh yang namanya zodiak, ya kebetulan aja. Toh walaupun sesama Aries, mungkin ada juga yang sama sekali nggak seperti apa yang disebutkan di atas. Beda ceritanya kalau kamu membaca sebuah penjelasan tentang kepribadian dan zodiak terus “Ah aku tu nggak boleh gitu, Aries kan harusnya gini”, yakan.

Sekian, kalau kamu percaya atau nggak percaya dengan zodiak, itu sepenuhnya keputusan kamu kok. No judgement.

Luv,

4 Comments

  • Nita mbul

    Hampir semuanya kayak tokohh di komik ni, misterius, dingin cuek, blak blakan ahayyy
    Seru tapi ya main cocoklogi ama sifat, just buat seseruan aja

    • Andita

      huahaha tokoh yg biasanya ditaksir pemeran utama ya mbak? :)) nahh ituu, buat seseruan aja, nggak perlu dibikin serius hehehe

  • Aprilely Ajeng Fitriana

    aku nggak percaya zodiak sih mbak. tapi kalau aku ngamatin orang-orang yang lahir pada range waktu tertentu itu emang punya pola karakter yang mirip-mirip sih. jadi, kalau aku bukan buat peecaya zodiaknya tapi liat range waktunya terus nengok karakternya kayak apa

    • Andita

      Nah mungkin ya mbak bisa jadi. Kayak punya tipe kepribadian yang cukup mirip gitu ya yg range waktu lahirnya sama hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *