Slice of Life

Kenapa Komunitas Blogger Perempuan?

Surround yourself with people who have dreams, desire, and ambition: they’ll help you push for and realize your own

Begitulah kira-kira yang menjadi dasarku bergabung Komunitas Blogger Perempuan sejak 6 bulan yang lalu. Aku mau mengelilingi diriku dengan orang-orang yang mempunyai energi positif.

Di awal-awal berkenalan dengan blog, update post hanya sekenanya saja. Paling rajin seminggu satu postingan, paling males sebulan 1 postingan. Setelah dipikir-pikir mungkin salah satu alasannya karena merasa sepi. Menulis lalu update postingan baru, paling yang baca aku dan temen-temenku sendiri. Blog baru rame kalau ikut challenge one day one post bertema. Blogwalking juga sekenanya dan jarang meninggalkan komentar. Dulu juga ngerasanya malu kalau tulisan sendiri di baca orang banyak, lah begimana itu ya kaaan. Jadinya nggak aktif nyebarin link blog, ya pantes dong blognya sepi.

Baca: Tentang Mimpi

Baru semenjak memutuskan untuk mulai menggarap blog secara cukup serius, sudah kepikiran bahwa memulai networking itu penting. Salah satu cara untuk menjalin networking adalah dengan bergabung komunitas yang punya interest di bidang yang sama. Selgain itu, bergaung ke komunitas yang tepat bisa mendorongku untuk berkembang menjadi lebih baik.

Sempet cari-cari info kira-kira mau gabung ke komunitas blog yang mana (walaupun ya bisa gabung lebih dari 1). Sampai akhirnya diperkenalkan Komunitas Blogger Perempuan oleh temanku Imas dan ya langsung merasa klop sama komunitasnya.

Aku memutuskan bergabung ke komunitas, iya karena aku ingin memperluas networking. Dari Blogger Perempuan ini aku bisa berkenalan (walaupun baru saling follow di sosial media dan berkunjung ke blog) dengan blogger-blogger lain dari seluruh Indonesia. Dari tulisan-tulisan mereka aku bisa belajar banyak! Karena kebanyakan dari mereka sudah lebih lama menekuni dunia blog dan banyak yang sharing tentang tips-tips yang bermanfaat untuk aku mengembangkan diri.

Sudah hari keempat dan masih semangat nih nulisnya. Semoga bisa konsisten 30 hari!

Semoga suatu hari ada kesempatan buat ikut meet up, biar bisa belajar lebih banyak lagi ­čÖé

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *