Slice of Life

Hari Libur Waktu untuk Diri Sendiri

Siapa di sini yang jadi tim bangun siang di hari libur???

Akuuuuu! Hahahaha

Setelah 5 hari kerja, hari libur di weekend buatku jadi hari yang sangat ditunggu-tunggu. Kalaupun ada satu hari libur di tengah minggu, wah itu juga sebuah berkah! Seringkali aku tuh punya pikiran untuk liburan eksplor kota sendiri kalau hari libur. Tapi ya, kalau udah di ujung minggu, capek hahaha jadinya cuma seharian di rumah.

Nah ngapain aja tuh di rumah betah banget seharian? Nggak banyak yang aku lakukan sih karena biasanya harinya kerasa pendek karena bangun udah siang banget. Tapi masih lah sempet ngerjain beberapa hal.

Memasak

Ini kalau nggak males banget lho ya ini~ Biasanya bangun tidur tuh kelaparan. Mumpung ada waktu kan ya di rumah, biasanya aku milih masak sendiri dari bahan-bahan yang ada di rumah daripada jajan keluar. Soalnya masak juga jadi salah satu kegiatan yang bikin ngurangin stres sih menurutku. Aku tuh sangat menikmati proses memasak. Bahkan dari belanja di pasar (biasanya seminggu sekali), menyiapkan alat dan bahan masakan, masak tumis goreng rebus, nyicipin makanannya, sampai nyuci peralatan dan piring yang dipakai, aku sangat menikmati setiap prosesnya.

Beres-Beres Rumah

Semenjak hidup berdua aja sama adek di rumah, jujur rumah jadi berantakan. Karena biasanya ada mama yang rajin, eh sekarang cuma tinggal 2 kakak adek yang males aja di rumah ini. Tapi tetap di hari liur disempetin buat beresin rumah, ya minimal kamar sendiri lah sama nyapu-nyapu dikit. Soalnya siapa lagi kan yang mau beresin kalau bukan diri sendiri, kecuali rumahku bisa self-cleaning. Wah enak banget itu pasti 😀

Merawat Diri

Di hari libur itu yaa punya cukup waktu untuk merawat diri. Mulai dari maskeran sampai luluran sebadan. Habis selesai merawat diri, gitu deh merasa lebih cantik dan bersih. Terus seneng sendiri hahaha. Aku tipe yang jarang ke salon buat merawat diri. Pernah sih nyoba facial gitu kan, enak sih ya bersih tanpa repot kitanya. Tapi feelnya menurutku lebih bahagia kalau merawat diri sendiri.

Membaca Novel atau Nonton Film

Kalau di hari biasa, waktunya itu habis buat fokus sama hal-hal yang berkaitan sama kerjaan. Bisa sih malem gitu ya atau di sela kerja baca buku atau nonton film, tapi ya kurang santai rasanya tuh. Kalau di hari libur bisa lah lebih santai melakukannya. Apalagi kalau udah selesai semua beres, udah makan, udah mandi, terus leyeh-leyeh gitu, enak banget!

Baca: Youtuber Favorit

Males-Malesan

Ada satu waktu di mana nggak pengen melakukan apapun selain tidur-tiduran di kasur. Wah aku expert nih kayak gini hahaha. Bisa bener-bener betah dah seharian males-malesan. Too lazy to do anything gitu lho 😀 Pengennya tuh bisa males-malesan seharian, tapi semuanya beres. Biasanya ya aku tiduran sambil main hp, atau yaudah bengong gitu. Nggak jarang juga lagi bengong eh nemu ide yang kayaknya bagus buat ditulis tapi terlalu mager nulisnya. Eh ya idenya hilang habis itu, ckckck.

KERJA

Yaps! Kadang-kadang juga aku nggak punya hari libur, alias semingguan kerja terus dari Minggu sampai ke Minggu lagi. Alhamdulillah masih sibuk. Karena kerjaanku kan di bidang training atau pelatihan gitu. Nah biasanya pelatihan itu diadakan di akhir minggu. Jadilah aku nggak libur kan. Kayak minggu ini, Sabtu Minggu kerja juga seharian, maknaya nulis dan submit blog challengenya mepet mepet kadang tuh.

Eh tapi, kalaupun nggak ada pelatihan, bukan berarti aku 100% libur tuh di weekend. Karena salah satu job desc ku adalah mengurus akun sosial media tempat aku kerja, ya jadilah anytime harus tetep diurus kan. Walaupun iya sih judulnya main sosial media,  tapi kerja juga kan ya namanya :”)

 

Pokoknya sesibuk-sibuknya, sempatkan waktu untuk memberi reward ke diri sendiri ya! We deserve it! 😀

Luv,

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *