Slice of Life

Destinasi Travel Impian: Jepang Negeri Sakura

Salah satu negara destinasi impianku adalah Jepang! Kenapa? Karena aku suka budayanya dan pemandangannya. Awal banget bisa tertarik dan berani mimpi buat berkunjung ke Jepang sejak nonton TV Champions. Aku tertarik karena melihat orang Jepang yang giat kerja, kreatif, dan sangat menekuni hobinya sampai bisa pada ahli-ahli gitu! Selain itu, aku juga suka karena di Jepang itu punya 4 musim dan di setiap musim punya keunikannya masing-masing.

Ini adalah beberapa hal yang pengen aku kunjungi atau rasakan di Jepang:

Menikmati Taman Bunga Sakura

Pohon Sakura Jepang ini menjadi destinasi wisata yang terkenal banget yakaaan. Sakura adalah bunga nasional negara Jepang. Ya, Jepang juga sering dikenal dengan negeri Sakura. Bunga Sakura ini kalau udah bermekaran berbarengan gitu yaampun cantiknya sampai menarik banyak wisatawan untuk datang melihat langsung. Hanya setahun sekali kesempatan untuk melihat bunga Sakura, yaitu saat musim semi.

Kegiatan menikmati bunga bermekaran juga disebut dengan hanami. Festival Hanami adalah kegiatan piknik menggelar tikar dan makan-makan bersama di bawah pohon Sakura. Syahdu banget kan!

Makan Sushi dan Ramen

Ini juga salah satu impian besarku, makan sushi dan ramen langsung di negara asalnya! Katanya enak banget nggak ketulungan, haduh jadi ngiler :”

Dan ternyata ya, aku baru tau kalau makan sushi dan juga ramen tuh ada tata caranya berdasarkan tradisi Jepang. Pastinya tata cara tersebut bikin sushi dan ramen yang disantap terasa lebih nikmat. Selama ini ada beberapa kesalahan yang aku lakukan saat makan sushi, ya karena aku nggak tau hehehe. Salah satu contohnya adalah cara mencelupkan sushi ke sausnya. Biasanya aku suka sebel karena setelah dicelup ke saus, ada nasi yang buyar. Ternyata bisa begitu karena aku mencelupkannya salah. Jadi harusnya sushi yang nasi dan daging itu, dibalik dulu sampai dagingnya menghadap bawah, supaya waktu dicelup ke saus dagingnya yang kena dan nasinya nggak ambyar.

Sumber: freepik.com

Main ke Wizarding World of Harry Potter

Aku hidup bersama novel-novel dan film-film Harry Potter, pastinya ini menjadi salah satu tujuan utama wisataku ke Jepang! Wizarding World of Harry Potter ini ada di Universal Studio Jepang. Aku pengen banget merasakan suasana yang mirip kayak di film-filmnya, ya walaupun semua itu cuma tiruan yaa. Katanya di sana ada wahana-wahana seru yang mesti dicobain.Selain itu aku juga pengen cobain Butterbeer khasnya yang pakai gelas gede hahaha. Oh iya! Aku juga pengen rasain coklat kodok! 😀

Melihat Gunung Fuji dari Dekat

Kalau search “Gunung Fuji” di Google Image, bakal keluar pemandangan yang cantik-cantik banget! Aku pengen lihat pemandangan itu secara langsung. Pas cerah, wahakan menjadi pemandangan yang nggak terlupakan seumur hidup. Aku pengen menikmati pemandangan gunung Fuji ini bukan dari jarak yang sangat dekat, katakanlah dari kaki gunungnya. Tapi dari danau di deket gunung Fuji, yaitu Danau Kawaguchi.

 

Sekarang mimpi dulu lah ya, nabung dulu. Semoga suatu saat kesampaian! 😀

 

Ada yang punya destinasi wisata impian yang sama kayak aku?

 

Luv,

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *