Slice of Life

Daftar Tempat Wisata yang Belum Terwujud

Dulu pernah ada momen lagi suka-sukanya jalan-jalan. Jadi rela nggak belanja, rela nabung-nabung buat jalan. Habis selesai ke satu tempat udah langsung ngimpi jalan lagi ke tempat lain. Alhasil ada beberapa tempat wisata yang diwacanakan “tahun depan ah ke sana”. Iya, beberapa di antaranya diwacanakan untuk dikunjungi sendiri, beberapa lagi diwacanakan untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Tapi ya karena satu dan lain hal, kebanyakan dari wacana itu hanya jadi wacana. Sampai sekarang ada beberapa tempat wisata yang belum jadi dikunjungi dari pertama kali diwacanakan.

Karimun Jawa

Karimun Jawa ini sebenernya nggak jauh ya dari Jogja. Bisa naik motor ke sana baru nyebrang. Dulu pernah wacana ke sini bareng temen-temen. Tapi sayangnya, ketika udah ada tanggalnya, eh pas bentrok sama acara. Jadinya nggak ikutan. Terus sampai sekarang belum kesampaian karena ya udah nggak ada temennya ke sana :”)

Kenapa Karimun Jawa? Karena selain deket, biaya ke sana cukup murah. Katanya pun bawah lautnya itu keren. Tapi ke sana juga nggak bisa sembarang waktu. Harus memperhatikan cuaca, keadaan gelombang laut, dan lain-lain. Kalau ke sana sendirian itu mungkin bakal agak mahal ya, karena nggak bisa patungan boat.

Sumber: raja-wisata.com

Pulau Peucang

Haduhhh. Ini tuh ya udah jadi wacana entah sejak 3 atau 4 tahun yang lalu belum kesampaian juga :”) Pulau Peucang ini lokasinya ada di Banten atau sebelah timurnya Taman Nasional Ujung Kulon. Pengen kesana karena waktu itu nemu di sosial media (lupa apa platformnya), pemandangan pantai-pantai di Peucang dan yaampun cakep!

Sebenernya kalaupun mau berangkat sendiri, banyak kok tour agent yang bikin open trip ke sana dengan meeting point di Jakarta. Biayanya sekitar 700-1 jutaan rupiah. Ya itu bisa jadi solusi buat yang temennya udah sibuk entah ke mana kayak aku gini. Tapi sekarang waktunya yang nggak ada~ Yha~

Sumber: KSMtour.com

Baca: Destinasi Negara Impian

Sumba

Awalnya berwacana ke Sumba karena melihat foto-foto dari @kadekarini dan @her_journeys waktu mereka jalan-jalan bareng ke sana. Ditambah nonton film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, hadeuh. Langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sumba itu, seksi banget menurutku. Jadi aku masukin Sumba ke bucket list aku sejak tahun lalu. Wacananya sih pertengahan tahun 2018 ini mau ke sana, tapi nggak jadi. Ya semoga dalam 2 tahun ke depan udah tercapai!

 

Sumber: herjourneys.com

Gunung Merapi

Dulu waktu SMA, mendaki gunung jadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan ketika selo. Paling nggak dalam setahun bisa 3-4 kali naik gunung. Tapi, belum pernah sama sekali mendaki Merapi. Padahal aku basenya kan di Jogja ya. Deket banget sama kaki gunung Merapi. Paling nggak 1,5-2 jam perjalanan ke basecamp merapi naik motor dari Jogja.ย Malah seringnya ke gunung di sebelahnya, Gunung Merbabu.

Pengen aku tu mendaki Merapi, tapi hatinya belum siap. Tiap ada kesempatan juga mundur dengan alasan waktunya nggak cocok lah, ada acara lah. Mungkin aku hanya belum siap hehehe. Nggak tau, rasanya beda aja dari gunung yang lain. Semoga ada kesempatan lagi, dan saat itu aku dah siap :”)

Sumber: mounture.com

Solo Traveling

Ini jadi salah satu impian, belum kesampaian juga padahal udah diwcanakan dari 2 tahun lalu. Pengen banget merasakan jalan-jalan sendiri. Ya sering sih kalau naik kereta sendiri, jalan ke mana sendiri, tapi ke tempat-tempat yang udah pernah dikunjungi (familiar). Jadi yang dipengen tuh beneran ke tempat baru, sendirian. Pengen super quality me time dan lebih mengenal batas diri sendiri sampai mana. Nabung dulu sekarang lah~

Adakah tempat impian kamu yang sama kayak aku? ๐Ÿ˜€

 

Luv,

8 Comments

  • Janice Dirga

    Wah…Sumba juga salah satu destinasi yang menjadi wishlist ku nih..Suka kicep kalo ngebayangin harga tiket ke sana, apalagi harus dikali tiga…karena udah punya buntut hahaha
    Mudah2 an nanti ada rejekinya deh pengen banget lihat Pulau Padar secara betulan ๐Ÿ˜‰

    • Andita

      Wah iyaaa mbak, cukup lumayan ya harga tiket buat kesana :”) sama mbak! saya pengen banget ke Pulau Padar itu huhuhu

  • Sorabit cloud

    Karimun Jawa salah satu whishlist yang dari jaman suka travelling sampe sekarang belum terwujud. malah nyasar ke pulau lain. mudah2an waktu dekat ini. Amin ๐Ÿ˜€

    • Andita

      Nahhh iya kak hahaha malah kemana mana eh yang deket kelewatan. semoga secepatnya ada kesempatan kak ๐Ÿ˜€

  • Amiria

    Sumba!! Aku pengen banget kesana. Semoga tewujud di tahun 2019 ini. Mbak kamu juga yaa.. Semoga segala keinginanmu terwujud tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *