• Slice of Life

    Inilah 3 Alasan Menulis Blog

    Hmmm cukup susah mengingat kapan pertama kali kenalan dengan blog, mungkin akhir SMP atau awal SMA. Hal yang masih aku ingat hanya, alasan membuat blog pertama kali adalah untuk menyatakan perasaan, mengeluarkan apa yang ada di dalam hati hehehe Waktu itu dan tahun-tahun setelahnya, masih sering mengisi blog terutama saat patah hati. Sekalipun nggak pernah ada pikiran untuk mempelajari blogging dengan cukup serius. Blog hanya dijadikan pelepas rasa bosan dan tong sampah dari beban pikiran. Tapi di pertengahan tahun 2018, tujuanku menulis di blog berubah. Juga konsep dan hal-hal yang aku tuliskan pun tidak seremeh sebelum-sebelumnya yang masih merupakan diary online. Diikuti dengan kenekatan membeli domain dengan harapan akan lebih…

  • Slice of Life

    Mimpi Anak-Anak

    Kemarin Jumat aku ada acara di sebuah Sekolah Dasar di Yogyakarta. Ceritanya aku dan tim lagi bikin acara seminar tentang Dunia Penyiar Radio, sharing ke anak-anak SD (bukan aku pembicaranya yaa wkwk). Di sana ada sekitar 30-40 anak yang isinya campuran anak-anak kelas 1 sampai kelas 6. Pas semua anak-anak mulai kumpul di satu ruangan, kerasa banget excitementnya. Mereka yang awalnya cuma kepo ada acara apa, eh terus ikutan duduk di dalem sampai selesai. Nggak berapa lama ada satu hal yang bikin aku merenung. Ada waktu di mana pembicaranya tanya tuh ke anak-anak SDnya,”Semua punya cita-cita kan? Coba kakak pengen tau nih cita-citanya apa?”. Dan kebanyakan menjawab dengan profesi yang…

  • Slice of Life,  Thought

    Setelah Lulus Kuliah Mau Ngapain?

    Kita hidup dengan banyak pertanyaan setiap harinya. Ya apalagi seiring bertambahnya umur, pertanyaan-pertanyaannya semakin rumit untuk kita jawab. Sebagian karena memang kepo, sebagian karena memang peduli dan ingin tau rencana kita tentang masa depan. “Habis lulus kerja atau S2? Atau nikah?” “Mau kerja di mana? Ngerjain apa?” “Kapan nikah?” Jangankan jawab pertanyaan dari orang, jawab pertanyaan untuk diri sendiri aja nggak tau jawabannya. Hadeuh rumit juga mau menjadi dewasa. Beberapa hari setelah yudisium, aku mendapat salah satu pertanyaan rumit itu dari ayahku,”Mbak habis ini mau ngapain? Kerja di mana?”. Yaaa aku tau as soon as I graduated akan menerima pertanyaan seperti ini. Jadi sebelumnya aku bertanya ke diri sendiri sebenernya…

  • Slice of Life

    Seorang Ayah di Pernikahan Putrinya

    Seumur-umur baru pertama kali itu aku ditanya dengan sungguh-sungguh oleh ayahku, kapan rencananya aku menikah. Mau dijawab bercanda kok nanyanya serius sekali, kayaknya memang bukan waktunya bercanda. Lalu aku jawab saja dengan perkiraan berapa tahun lagi, yang entah kenyataannya akan terjadi sebelum perkiraan itu atau lebih lama dari itu. Lalu aku balik nanya ke ayahku, kenapa kok tumben tumbennya nanya begitu. Soalnya memang baru kali itu aja ditanya seserius itu tentang pernikahan. Biasanya ya, siapa pacarku saja beliau nggak peduli. Beliau menjawab, intinya ayah sebagai orang tua juga mau siap-siap untuk masalah anggaran juga mental. Waw. Aku nggak menyangka akhirnya aku tiba juga di masa ini. Menurutku, salah satu momen…

  • Slice of Life

    4,5 Tahun yang Sia-Sia

    4 tahun lebih belajar di jurusan teknik terus habis lulus nggak bekerja sebagai engineer, nggak sia-sia tuh waktunya? Pertanyaan itu sering banget ditanyakan sama orang-orang setelah menerima jawaban kalau aku bekerja tidak di bidang yang sama dengan apa yang aku pelajari waktu kuliah. Ada yang sama juga kayak aku gini? Sering dapet pertanyaan begitu? Kalau kamu jawab gimana? Biasanya aku cuma senyum terus berlalu aja kalau lagi males jawabnya hehehe Nah, aku akan mencoba menjawab panjang lebar di sini. Semoga menjawab rasa penasaran kamu ya! 😀 Untuk menjawab pertanyaan ini, di awal tulisan aku bakal jujur kalau keinginan untuk mendalami bidang ilmu komunikasi itu sudah ada dari SMA. Karena satu…

  • Slice of Life

    Skripsi Pasti Berlalu

    Di awal tahun ini aku belajar bahwa ada batasan yang bisa ditembus untuk mendapatkan sesuatu. Syaratnya hanya terus berusaha atau nggak sama sekali. S K R I P S I Aku yakin hal ini menjadi momok banyak orang. Apalagi untuk mahasiswa yang seperti aku, telat lulus. Sewaktu temen-temen lain yang seangkatan udah banyak yang lulus dan cabut dari Jogja untuk menjalani tahap kehidupan yang selanjutnya, aku masih di kampus berkutat dengan draft, revisi, bimbingan, dan teror dosen pembimbing. Rasanya tuh, hhhh susah dijelaskan dengan kata-kata. Diri sendiri mencoba tenang, mencoba terlihat nggak tertekan. Tapi ya sebenernya mulai panik juga merasa dikejar waktu. Apalagi pas dapet kesempatan untuk belajar hal lain…

  • Slice of Life,  Thought

    Bersyukur Itu Semudah Mengeluh

    Bertahun-tahun di Jogja dan benar-benar kerasa kalau sekarang Jogja tuh panas banget! Kamu ngerasain juga nggak? Waktu siang tuh terik banget sampai rasanya menusuk tulang panasnya. Apalagi akhir-akhir ini ya. Bulan-bulan dimana jarang turun hujan. Dan aku adalah yang selalu mengeluh setiap merasa kepanasan di jalan. Ya Allah! Panas banget Ya Allah. Ini panas banget sih seriusan. Ngomel-ngomel terus aja sepanjang jalan dan ya menggunakan panas sebagai alasan untuk mager, males kemana-mana. Ya maaf maaf nih, belum punya budget untuk beli mobil jadi baru sanggup pakai motor :’) Kayak seminggu yang lalu tuh, aku harus ke kampus untuk suatu urusan. Waktu itu menjelang tengah hari, pas lagi panas-panasnya. Pas matahari…

  • Slice of Life,  Travel

    Dorong Motor dari Bedog Art Festival

    Salah satu hal yang bikin aku seneng hidup di Jogja adalah jiwa seninya orang orang di sini tinggi. Mulai dari tarian tradisional, musik tradisional, lukisan, pameran, sampe kerajinan-kerajinan khas juga tersebar di seluruh Jogja. Karena jiwa seni yang tinggi ini, di sini sering banget ada acara-acara seni yang bagus dan gratis pula hehehe. Beberapa acara snei besar yang udah tahunan digelar itu ada Festival Kesenian Yogyakarta (FKY), Pasar Kangen Jogja, Ngayogjazz, Prambanan Jazz, Art Jog, Bedog Art Festival, dan masih banyaaak lagi. Nah tahun ini akhirnya aku punya kesempatan buat nonton Bedog Art Festival lagi, beragkat berdua sama adekku. Bedog Art Festival ini diadakan di Kali Bedog, Studio Banjarmili, Banyuraden, Gamping,…