Travel

Hal Penting Sebelum Berburu Tiket Pesawat Murah

Menjelang akhir tahun, udah pada punya rencana liburan ke mana?

Habis kerja setahun, rasanya pengen banget ya liburan. Yaa buat reward kerja keras diri sendiri lah, juga buat refreshing biar lebih fresh otaknya. Biasanya juga menjelang akhir tahun banyak promo yang bisa jadi momen berburu tiket pesawat murah.

Eh tapi walaupun judulnya reward untuk diri sendiri, tetep harus pinter-pinter budgeting nih biar nggak over budget. Saat merencanakan anggaran liburan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan nih, yaitu destinasi liburan, lama waktu liburan, dan akomodasi transportasi selama liburan. 2 poin pertama sangat mempengaruhi budgeting di poin terakhir.

Perencanaan anggaran liburan harus dibuat sematang mungkin. Supaya nggak ada kebutuhan yang terlewat atau pengeluaran besar yang di luar anggaran.

Destinasi

Memilih destinasi liburan ini gampang gampang susah ya. Kalau merencanakan liburannya nggak mendadak (6 bulan atau 1 tahun sebelumnya) rasanya lebih enak, karena bisa milih destinasi yang kita mau terus hitung-hitungan budget. Baru nanti perbulannya nabung buat liburan ke destinasi itu. Tapi kalau dadakan, misal mau liburan di 1-2 bulan ke depan, biasanya nih destinasi tergantung berapa budget yang udah kita punya hahaha. Atau bisa juga memilih destinasi sesuai dengan promo tiket pesawat yang ada.

Baca juga: Itinerary 14 hari Keliling Asia Tenggara

Selain itu, penting juga memperkirakan jarak tempuh dan waktu yang kamu punya sebelum memilih destinasi liburan. Biar waktu yang dipunya cukup untuk bersantai di destinasi tujuan, bukannya habis untuk perjalanan aja. Tujuan kita liburan kan biar rileks, nggak enak kalau keburu-buru waktu. Destinasi liburan dan jenis wisata yang dipilih juga sebaiknya dipilih dengan mempertimbangkan perkiraan cuaca. Semisal mau snorkeling ke Karimun Jawa tapi pas musimnya gelombang tinggi kan agak repot juga ya huhu.

Lama Waktu Liburan

Lamanya waktu liburan harus direncanakan dengan matang. Kalau ditanya sih pengennya liburan yang lama yaa, atau kalau bisa nggak pulang-pulang hahaha. Tapi ya realitanya, jatah liburan pasti terbatas. Menentukan lamanya waktu liburan ini akan mempengaruhi saat kita bikin itinerary atau rencana perjalanan. Saat menentukan lamanya waktu liburan ini, jangan lupa untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan.

Setelah tau mau liburan ke mana dan berapa lama waktu liburannya, kita bisa mulai menentukan mau ke mana aja di sana. Setiap destinasi pasti punya daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke sana. Tapi dengan waktu yang terbatas, nggak mungkin untuk mendatangi semuanya kan. Dengan berpatokan lamanya waktu liburan, bisa menentukan mana aja tempat wisata yang mungkin dikunjungi dan bagaimana rutenya.

Baca juga: Keliling Surabaya Gratis dengan Surabaya Heritage Track 

Akomodasi dan Transportasi

Mencari akomodasi atau penginapan sebisa mungkin di lokasi yang strategis. Bisa di lokasi yang dekat dengan banyak tujuan wisata atau dekat dengan terminal, stasiun, halte, dan sebagianya.

Sekarang banyak pilihan model akomodasi, dari hostel sampai hotel. Sesuaikan aja sama budget yang dipunya. Oh iya, jangan lupa perhatikan waktu check in dan check out yaa.

Kalau untuk transportasi dari dan ke destinasi liburan, dengan waktu yang terbatas, pesawat adalah transportasi yang paling mungkin. Zaman sekarang mau cari tiket pesawat sudah lebih gampang pula. Selagi ada koneksi internet, semua beres nggak pakai repot.

Biasanya aku cari tiket pesawat di Pegipegi. Setelah menentukan destinasi dan waktu kapan mau berangkat, aku sering-sering tuh memantau Pegipegi. Terutama kalau ada momen promo atau diskon yang besar gitu hehehe. Maklum ya kan irit, jadi berburu tiket pesawat murah.

Berburu tiket pesawat murah via Pegipegi

Senengnya pakai aplikasi Pegipegi buat berburu tiket pesawat itu gampang dan lengkap informasi penerbangan juga harganya. Proses pemesanan cepat, apalagi kalau udah punya akun di Pegipegi. Jadi tinggal masukin data sedikit aja terus bisa lanjut ke pembayaran.

Metode pembayaran yang tersedia banyak pilihannya. Semisal lagi nggak bisa transfer, bisa juga bayar di minimarket. Pembayaran via minimarket jam layanannya dari 08.00-20.00. Nggak usah khawatir, transaksi di Pegipegi ini dijamin aman, no tipu-tipu.

Kalau punya kode kupon promo, bisa lho dimasukkan buat nambahin potongan harga. Diskon diskon~

Kode Kupon untuk tambahan diskon Pegipegi

Ini nih yang penting! Jangan lupa cek promo yang sedang berlangsung sebelum transaksi yaaa. Karena Pegipegi ini sering ada promo yang wow Lumayan lho potongannya bisa dialokasikan ke hal lain.

Promo Tiket Pesawat Pegipegi

Kalau bingung dan butuh bantuan untuk pemesanan via app Pegipegi ini, nggak perlu khawatir. Ada layanan customer service yang on 24/7 siap untuk menjawab pertanyaan kamu.

Jadi kapan kita ke mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *