Ada Stonehenge di Jogja!

Ada Stonehenge di Jogja!

Haii! Wah long weekend pertama di tahun ini udah berakhir. Kalian liburan kemana aja nih? Atau cuma di rumah istirahat dan menghabiskan waktu bersama yang tersayang? Kalau aku nih, lumayan lah liburan kali ini aku bisa jalan-jalan dan nggak wacana! Biasanya nih ya udah janjian-janjian, eh batal gitu aja karena mager.

Short escape kali ini sih nggak jauh-jauh dari rumah. Karena ehem keterbatasan biaya dan nggak kuat sama macetnya kalau harus jauh-jauh cuy. Setelah membuat list mana aja yang mau dikunjungi, aku sama temen-temenku akhirnya memilih satu dari sekian banyak destinasi yang paling memungkinkan untuk didatangi tanpa bete macet-macetan. Kami memutuskan untuk pergi ke Kaliurang.

Jadi, di Kaliurang ini tuh banyak banget destinasi wisata baru yang (kalau kata netijen) instagram-able. Tapi, aku sama sekali belum pernah kesana. Beberapa di antaranya tuh ada The Lost World, The Hobbit House, dan (replika) Stonehenge. 

Kami janjian jam 8 pagi. Dan yeah seperti biasa, karena bangun kesiangan dan segala macam persiapan, baru lah pada ngumpul jam 12. Akhirnya baru berangkat jam setengah 1 siang. Berangkatnya lewat jalan alternatif lewat desa-desa, jadi bukan lewat jalan utama gitu. Bebas hambatan. Yey!

Karena berangkatnya siang, rasanya tuh kan males kalau foto-foto pas panas terik, jadilah keputusannya, nongkrong dulu di Warung Kopi Merapi baru agak sorean ke tempat wisata tadi dan foto-foto sampai pulang. Tapi begitu sampai tempatnya, ternyata nggak terik banget. Terus karena nyari Kopi Merapi nggak nemu, eh malah nemuin Stonehenge duluan. Langsung deh mampir dulu.

TERNYATA STONEHENGE NGGAK CUMA ADA DI INGGRIS!

DSC_1363

DSC_1364
Begini kira kira penampakannya

Jadi batu-batu ini tuh tiruan dari Stonehenge yang beneran di Inggris. Nih artikelnya tentang Stonehenge  (apa itu Stonehenge? klik link di depan).

DSC_1368
Kalau bisa baca yang ini juga boleh~

Ada tiket masuknya? bayar berapa?

Adaaaa. Jadi untuk bisa leyeh-leyeh atau berpiknik atau sekedar foto-foto di kawasan Stonehenge ini, harus bayar tiket masuk. Tiket masuknya itu seharga 10 ribu per orang dan biaya parkir 2 ribu untuk motor.

How to get there?

Kalau mau kesini, temen-temen bisa langsung klik link di atas banget tadi, atau search aja di google maps untuk lebih mudahnya. Tempat ini ada di daerah Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Untuk transportasinya, temen-temen bisa naik kendaraan pribadi, atau sekalian tuh sewa jeep untuk lava tour, terus minta mampir ke sini. Jalannya lumayan bagus kok. Walaupun ada sebagian jalan yang belum beraspal sih, kuncinya tetap hati-hati ya.

Oiya, jadi Stonehenge ini satu kawasan sama The Lost World dan The Hobbit House. Jadi kalau temen-temen ke sini nih, bisa langsung mengunjungi beberapa tempat gitu soalnya emang deket-deketan.

Kalau laper dan haus gitu gimana dong?

Eits tenang, di sana ada warung kok. Terus ada mushola dan toilet juga. Mayan kan fasilitasnya~

Karena satu dan lain hal, kemarin sih aku cuma ke sini dan abis itu nongkrong di Warung Kopi Merapi. Tapi next time mau balik lagi wkwk masak orang sini tapi belum pernah ke semua wisata di sini, kan malu ya 😀

Jangan lupa bahagia ya!

Luv,

Andita

5 comments found

    1. Nah berarti kalau ke Jogja lagi, wajib ke sana kak hehehe. itu satu kawasan ada beberapa tempat wisata loh, jadi nanti bisa dapet banyak tempat dalam sekali jalan 🙂
      selamat jalan jalan ya! salam kenal 🙂

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.