Slice of Life,  Travel

5 Tempat Makan dan Nongkrong Favorit di Jogja

Ada banyaaak banget kuliner di Jogja. Mulai dari makanan tradisional Jogja, makanan khas daerah lain, juga makanan dari restoran-restoran cepat saji internasional. Banyak juga foodcourt yang di dalamnya banyak jenis makanan yang dijual. Beberapa kawasan kuliner Jogja ada yang buka sampai malam, seperti di kawasan UGM dan kawasan Malioboro. Harganya juga bisa dibilang murah-murah (kecuali di daerah wisata yaa).

Kalau ngomongin masalah selera, aku kalau semisal udah cocok sama satu tempat atau makanan, biasanya males eksplor yang lain. Alhasil, itu-itu aja tempat makan yang jadi pilihanku padahal buanyak banget yang belum dicoba. Dan makanan-makanan ini lah yang dikangenin kalau pergi jauh dari rumah.

  • Ayam Bakar Pak Yanto

Ayam bakar di sini favoritku banget! Makanya dikasih di nomer 1 hahaha. Ayam Bakar Pak Yanto ini lokasinya ada di belakang SMP 5 Yogyakarta. Buka dari jam 17.00-19.30 WIB. Saranku datang pas awal-awal buka, jangan mepet jam tutupnya supaya nggak kehabisan.

Ayam bakarnya enak banget, manisnya pas, dan lembut banget dagingnya sampai tulangnya aja ada yang bisa dimakan juga. Terus ada kremesnya yang bikin lebih nikmat. Dikasih sambel juga, ada 2 macem: sambel bawang dan sambel tomat. Buat kamu yang suka pedes, sambel bawangnya enak!

  • Sate Padang Asli

Pertama kali diajakin makan sate padang, aku nggak kebayang gimana enaknya. Dalam bayanganku ya sate padang tuh sate biasa. Udah nyoba beberapa warung sate padang, di sini yang paling juara menurutku! Sate Padang Asli ini letaknya di deket Hoka-Hoka Bento Jalan Kaliurang. Buka dari jam 07.00-23.30, harganya 16 ribu rupiah per porsi. Sate padang katanya sih dari lidah sapi ya, tapi setauku di sini satenya daging sapi. Kuahnya itu lho yang bikin kebayang terus, enak banget 😀

  • Ayam Rempah Pak Roso

Ini adalah tempat makan favorit zaman kuliah! Apa ya yang bikin beda dari ayam goreng lainnya ya bumbu rempahnya. Wah dan sambelnya nggak boleh dilupain 😀 Lokasi Ayam Rempah Pak Roso ini ada di daerah Babarsari, sebelah Hyperbox karaoke. Buka dari jam 09.00-21.00. Harganya 12-15 ribuan.

Sumber: Rebanas.com
  • Tempo Del Gelato Yogyakarta

Nah daritadi udah makanan terus, sekarang dessert hehehe. Tempo Del Gelato ini terkenal banget di Jogja. Kalau musim liburan jangan ditanya ramenya. Tapi worth to try! Variannya macem-macem dan enak 😀 Oh iya sebelumnya Tempo Del Gelato ini udah aku tulis. Detail lokasi dan harga bisa dibaca di sini yaaa.

  • Fla-Fla Milkshake Terban

Banyak banget pilihan tempat nongkrong di Jogja. Akhir-akhir ini juga tempat coworking space gitu semakin banyak. Tapi favoritku tetep di sini, Fla-Fla Milkshake Terban. Biasanya kalau lagi pengen sekedar nongkrong atau mengerjakan sesuatu, aku ke sini. Selain karena murah, tempatnya juga nyaman. Mau dateng snediri apa berkelompok di sini nyaman banget. Pegawainya juga ramah-ramah.  Harga minuman disini sekitar 11 ribu-18 ribu rupiah. Minuman favoritku di sini tuh Taro dan Avocado Chocolate, cobain deh! 😀

 

Luv,

12 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *