Slice of Life

5 Fakta tentang Andita

Katanya, manusia punya 3 karakter yang berbeda sekaligus dalam 1 diri. Karakter-karakter yang ditunjukkan di waktu-waktu yang berbeda:

  1. Karakter saat di depan orang lain
  2. Karakter saat di depan orang terdekat (keluarga, sahabat, pacar)
  3. Karakter saat sendiri

Aku sih bukannya mau bilang bahwa karakter kita saat di depan orang  lain itu palsu atau bukan diri kita sebenernya. Tetapi seringkali ketika berada di lingkungan baru atau sedang bersama orang-orang yang kenal kita sebatas kenal, kita akan sedikit jaga image. Ada juga beberapa karakter yang sengaja kita tunjukkan untuk membuat orang mengenal kita dengan seperti yang kita mau. Personal Branding lah istilahnya. Misalnya Andita yang kalem. Tsah :))

Aku mencoba tanya temen-temenku tentang apa yang mereka pikirkan saat pertama kali ketemu aku. Rata-rata menurut mereka aku itu: tomboy, galak, judes, cuek, jutek, talk-active, pemalu…. hahaha first impressionnya ngeri ngeri gitu yaa

Tapi setelah beberapa kali ketemu dan ngobrol lebih lanjut, katanya sih penilaiannya berubah. Testimoni dari temen-temen lho ini 😀

Ya begitulah, orang hanya melihat apa yang memang ingin kita perlihatkan ke orang banyak. Ada beberapa hal yang mungkin nggak diketahui banyak orang tentang aku. Dan kalau aku tuliskan ini nanti pasti ada yang protes “WOYY BOHONG AMAT” wkwkwk

First impression yang disebutkan tadi, nggak salah. Kenyataannya pertama kali kenal aku akan menilai begitu. Tapi sebenarnya itu cuma semacam proteksi diri aja. Ini lah 5 fakta tentang aku yang nggak dilihat orang pada perkenalan pertama :

  • Blak-Blakan

Once you become my friend, you will know. Ketika curhat, aku akan memberikan pernyataan yang kamu butuhkan, ukan yang ingin kamu dengar. Dan nggak jarang pernytaan itu menyakitkan, tapi kenyataannya begitu. Realistis lah….

  • Perhatian

Walaupun luarnya kelihatan cuek, sebenarnya aku memperhatikan hal-hal kecil, mengingat detail, dan peka terhadap sekitar. Tapi aku nggak bisa perhatian dengan banyak omong karena aku gengsian juga. Jadi perhatiannya langsung aksi, memberikan apa yang lagi dibutuhkan. Tapi ini adalah karakter di depan teman teman dekat hehehe.

Contoh: Aku makan sama temen. Temenku ini kalau makan emang suka belepotan. Kalau pas lagi gitu, langsung sodorin tisu, bukan yang “eh belepotan tuh lho”.

Gimana? Perhatian kan aku tuh? :”)

  • Nggak tegaan

Ya casing luarnya kelihatan jutek, judes, galak, tapi deep inside myself, aku nggak tegaan. Pekewuh, kalau kata orang Jawa. Kalau minta tolong orang lain hati-hati banget, kalau udah ditolong bilang terima kasihnya bisa berkali kali. Sebegitunya…

Baca: Tema-Tema Favorit Andita 

  • Gampang terharu

Aku memang nggak bisa membantah kalau ada yang bilang aku orangnya galak. Karena memang iya. Hal yang jarang orang tau di pertemuan pertama adalah ini, aku gampang terharu. Jadi sebenarnya aku punya hati yang hangat.

Ada temen yang nolong aku pas aku kesusahan, aku terharu. Ngasih kejutan ke temen yang ulang tahun, aku nyanyi sambil terharu. Nonton film ada bagian sedihnya, aku terharu dan bisa sampai nangis kalau filmnya tentang keluarga.

  • When you are important to me, you will know

Ini dia yang terpenting. Seperti yang tadi udah sempet disebutkan, bahwa ini adalah karakter yang kelihatan ketika kamu dan aku sudah menjadi teman dekat atau minimal teman yang udah ngobrol berkali-kali. Dan kalau kamu adalah orang yang penting buat aku, kamu akan tau. Taunya gimana? Pokoknya kamu akan tau 🙂

 

 

Luv,

 

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *