Slice of Life

10 Akun Instagram Favorit Andita

Instagram adalah aplikasi sosial media yang paling sering aku kunjungi dalam sehari. Bahkan tercatat dalam sehari rata-rata aku main instagram selama 1 jam 58 menit, ups 2 jam kurang dikit. Jadi coba bayangkan aja, bisa seberpengaruh apa akun-akun yang aku follow di Instagram untuk kehidupanku.

Menyadari banyaknya waktu yang aku habiskan di Instagram, sejak awal tahun 2018 ini aku mulai memfollow orang-orang yang sering berbagi ilmu tentang banyak hal, supaya agak ada faedahnya dikit. Mostly yang aku follow adalah akun tentang travel, fotografi, dan self development (as a woman terutama).

Ini lah 10 akun instagram favoritku dan alasannya:

Anggey (@her_journeys)

Di adalah instagrammer favoritku di dunia maya dan juga nyata! Stylenya kalau traveling bener-bener oke. Fotonya pun bagus-bagus. Pernah ketemu juga orangnya ramah banget. Aku suka editan fotonya tuh, menyenangkan. Captionnya juga berasa pengen ikutan cerita di kolom komennya, soalnya biasanya captionnya curhatan yang dikemas denmahgan ciamik wkwkwk Aku tambah suka waktu kak Anggey akhirnya bikin blog!

Wah, karena selama ini penasaran dengan versi lengkap cerita perjalanannya. Kalau di Instagram kan sepotong-sepotong ya di caption tuh. Ha ini udah ada blog, lengkap dijelasin di sana! Wohooo!

Dari semua destinasi yang udah dia kunjungi, aku paling pengen ngikutin jejak dia ke Maroko, Nepal, dan New Zealand :”)

Kadek Arini (@kadekarini)

Nah ini adalah salah satu travelmatenya Kak Anggey. Sering banget mereka traveling bareng. Dan kalau pas mereka traveling bareng tuh, seru gituu. Akhir-akhir ini juga mereka abis traveling ke New Zealand barengan.

Kak Kadek ini juga outfitnya waktu traveling cakep! Aku suka banget outfit dia kalau lagi traveling gitu, semacam ingin mengadopsi beberapa stylenya hahaha. Dia juga punya blog dan aku suka gaya berceritanya. Iya dia juga masuk di list travel blogger favoritku.

Febrian (@_febrian)

Aku suka gimana Bang Febrian ini menceritakan kisah perjalanannya, mau lewat foto-ftoonya, caption Instagramnya, dan juga di blognya. Dia juga suka menyanyi, suaranya bagus. Kemarin habis mengeluarkan single yang jadi Soundtrack series Goresan Jejak – Jurnal Indonesia Kaya. Movie seriesnya bagus lho, yang belum nonton coba lah langsung search di Youtube hehehe. Kamu bakal dimanjain dengan keindahan alam Indonesia sepanjang filmnya!

Alexander Thian (@amrazing)

Dari Koh Alex aku bisa percaya bahwa keberhasilan itu memang tergantung bagaimana kamu mengusahakannya. Dia sering cerita bahwa dulunya dia hidup serba keterbatasan (materi). Tapi dia bisa memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang diberikan untuk belajar dan terus belajar. Sampai sekarang udah nulis 2 buku danΒ  udah jadi traveler terkenal (nasional dan event internasional).

Hal yang paling aku suka dari dia adalah, dia nggak pelit berbagi ilmu. Kamu bisa menemukan banyak bahasan keren di akun Instagramnya. Belajar fotografi ada, etika kirim email ada, gimana manners yang baik pun ada. Jadi coba deh, kepoin. Kalau cocok, difollow. Yakin nggak nyesel.

Marrysa Tunjung Sari (@poeticpicture)

Mau belajar fotografi dari basic banget banget? Lengkap banget dibahas sama mbak Sasha ini di akunnya. Mbak Sasha sering berbagi ilmu fotografinya via live Instagram. Kadang juga membahas tentang tema-tema tertentu. Selain itu juga mbak Sasha sering ngajak untuk menganalisis foto-foto karyanya. Semisal kenapa pilih angle ini, gimana biar bisa dapat angle begitu, dapat cahaya begitu gimana, dan lain lain.

Kalau mau belajar langsung tentang fotografi dengan mbak Sasha ini kamu bisa ikut pelatihannya. Sering kok pelatihannya di berbagai kota. Infonya langsung pantengin aja Instagram mbak Sasha ini πŸ™‚

Ijooel (@ijooel)

Waktu itu pertama kali nemu akun ini dapat dari rekomendasi orang. Aku suka foto-foto di akun bang Ijoeel ini karena dia bisa memperlihatkan sisi lain dari Jakarta, yang mana selama ini dikenal macetnya aja. Dan dari akun dia ini mengajarkan bahwa fotografi itu bukan melulu tentang seberapa mahalanya kamera yang dipakai. Karena sering kok, yang diupload di akunnya tu hanya dipotret menggunakan kamera handhphone!

Jenny Jusuf (@jennyjusuf)

Seringkali dalam hidup, diri kita sendiri lah yang menjatuhkan karena kurangna cinta ke diri sendiri. Lewat akun Instagramnya, Kak Jenny mengajak kita untuk lebihmencintai diri kita sendiri apa adanya. Dia juga mengajak unutk melakukan afirmasi-afirmasi positif untuk menumbuhkan kecintaan itu, dengan rutin memberikan kalimat afirmasi setiap bulannya. Selain itu juga dia mengajak kita untuk lebih menyebarkan hal-hal baik di sekitar kita melalui akun lain yang dibuatnya, @jeprutid. Silakan ditengok cerita-cerita baik di Jeprut.ID πŸ™‚

Andrea Gunawan (@catwomanizer)

Kak Andrea atau Dea ini, di Instagramnya sering membicarakan tentang dating, relationship, juga sex education. Tujuannya adalah untuk empowering another woman kalau kita semua ini ya berharga. Ada macem-amcem topik yang dibahas setiap minggunya. Buat kamu yang ketinggalan topik yang udah dibahas, kamu bisa baca di blognya!

Inez Kristianti (@inezkristanti)

Nah ini, kak Inez adalah seorang psikolog klinis. Aku follow karena rekomendasi @amrazing. Di Instagramnya kak Inez ini sering membahas topik yang berkaitan dengan sex education. Di Indonesia, hal-hal kayak gini kan masih terasa tabu banget ya untuk dibahas, tapi dia berani membahas juga berdiskusi bersama followersnya untuk mengedukasi. Karena sebenarnya sex education ini tuh penting ya. Buat kamu yang ketinggalan topik apa aja yang udah dibahas, kamu bisa cek di akunnya, semua ada di Highlightnya πŸ™‚

Zerowaste ID (@zerowaste.id_official)

Last but not least, inget tentang barang yang selalu aku bawa di tas dalam rangka mengurangi sampah plastik? (baca di sini). Nah akun ini adalah yang menginspirasi aku untuk melakukannya. Aku follow akun ini karena setiap hari ada yang share tentang journey mereka usaha hidup tanpa plastik. Nggak jarang juga ZerowasteID ini memberikan tips-tips juga pembahasan gimana caranya untuk mengurangi sampah di rumah. Worth to follow! Go πŸ˜€

 

Luv,

 

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *