Mimpi Anak-Anak

Mimpi Anak-Anak

Kemarin Jumat aku ada acara di sebuah Sekolah Dasar di Yogyakarta. Ceritanya aku dan tim lagi bikin acara seminar tentang Dunia Penyiar Radio, sharing ke anak-anak SD (bukan aku pembicaranya yaa wkwk). Di sana ada sekitar 30-40 anak yang isinya campuran anak-anak kelas 1 sampai kelas 6. Pas semua anak-anak

Continue Reading
Setelah Lulus Kuliah Mau Ngapain?

Setelah Lulus Kuliah Mau Ngapain?

Kita hidup dengan banyak pertanyaan setiap harinya. Ya apalagi seiring bertambahnya umur, pertanyaan-pertanyaannya semakin rumit untuk kita jawab. Sebagian karena memang kepo, sebagian karena memang peduli dan ingin tau rencana kita tentang masa depan. “Habis lulus kerja atau S2? Atau nikah?” “Mau kerja di mana? Ngerjain apa?” “Kapan nikah?” Jangankan

Continue Reading
Seorang Ayah di Pernikahan Putrinya

Seorang Ayah di Pernikahan Putrinya

Seumur-umur baru pertama kali itu aku ditanya dengan sungguh-sungguh oleh ayahku, kapan rencananya aku menikah. Mau dijawab bercanda kok nanyanya serius sekali, kayaknya memang bukan waktunya bercanda. Lalu aku jawab saja dengan perkiraan berapa tahun lagi, yang entah kenyataannya akan terjadi sebelum perkiraan itu atau lebih lama dari itu. Lalu

Continue Reading
Grogi? Ingat untuk Bernapas!

Grogi? Ingat untuk Bernapas!

Apakah kamu pernah merasa sangat grogi sebelum presentasi atau membawakan sebuah acara? Bahkan setelah kamu sudah banyak latihan dan mempersiapkan semuanya dengan matang? Apakah rasa grogi itu sangat menganggumu sampai mempengaruhi penampilanmu? Salah satu faktor yang membuat banyak orang takut berbicara di depan umum bahkan jauh sebelum dimulai adalah rasa

Continue Reading
Life is All About Choices

Life is All About Choices

Tanpa kita sadari, kita hidup untuk memilih. Walaupun terlahir di dunia ini bukan kehendak kita yang menentukan. Coba diingat-ingat, sesederhana dari pagi hari saja kita sudah dihadapkan dengan pilihan; pilihan bangun dan mandi jam berapa, pilihan baju mana yang akan dipakai untuk beraktivitas seharian, pilihan mau sarapan apa, pilihan mau

Continue Reading
4,5 Tahun yang Sia-Sia

4,5 Tahun yang Sia-Sia

4 tahun lebih belajar di jurusan teknik terus habis lulus nggak bekerja sebagai engineer, nggak sia-sia tuh waktunya? Pertanyaan itu sering banget ditanyakan sama orang-orang setelah menerima jawaban kalau aku bekerja tidak di bidang yang sama dengan apa yang aku pelajari waktu kuliah. Ada yang sama juga kayak aku gini?

Continue Reading
Skripsi Pasti Berlalu

Skripsi Pasti Berlalu

Di awal tahun ini aku belajar bahwa ada batasan yang bisa ditembus untuk mendapatkan sesuatu. Syaratnya hanya terus berusaha atau nggak sama sekali. S K R I P S I Aku yakin hal ini menjadi momok banyak orang. Apalagi untuk mahasiswa yang seperti aku, telat lulus. Sewaktu temen-temen lain yang

Continue Reading
Bersyukur Itu Semudah Mengeluh

Bersyukur Itu Semudah Mengeluh

Bertahun-tahun di Jogja dan benar-benar kerasa kalau sekarang Jogja tuh panas banget! Kamu ngerasain juga nggak? Waktu siang tuh terik banget sampai rasanya menusuk tulang panasnya. Apalagi akhir-akhir ini ya. Bulan-bulan dimana jarang turun hujan. Dan aku adalah yang selalu mengeluh setiap merasa kepanasan di jalan. Ya Allah! Panas banget

Continue Reading